Keseruan Pagelaran Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan Tema “Bangunlah Jiwa dan Raganya” dalam Topik “Cegah Hal Negatif pada Masa Remaja”

Jakarta – Sesuai dengan Permendikbudristek No. 56/M/2022, salah satu hal yang membedakan kurikulum merdeka belajar dengan kurikulum sebelumnya adalah adanya kegiatan berbasis Proyek, yang disebut Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Proyek ini memiliki prinsip yaitu fleksibel dalam segi muatan materi, kegiatan dan waktu pelaksanaan juga bertujuan untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi, berkarakter, dan berperilaku dan berkepribadian sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Pada proyek kesatu telah dilaksanakan tema bangunlah jiwa dan raganya dengan topik “Cegah Hal Negatif pada Masa Remaja”. Sesuai dengan modul dari tim Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila  SMA Negeri 40 Jakarta, Pelaksanaan P5 dilaksanakan pada hari Jumat 23 September 2022

Proyek ini secara khusus memiliki tujuan untuk melatih fisik dan mental secara berkelanjutan dan memperoleh pembelajaran yang aktif dan berpusat pada siswa untuk penyelesaian hal-hal negatif pada masa remaja.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *