Transfer Pengetahuan Literasi, Siswa SMAN 40 Antusias mengikuti Walking Tour di Taman Ismail Marzuki dan Balai Kota

Mengasah pemahaman, puluhan peserta didik dan pengajar SMAN 40 Jakarta mengikuti Walking Tour ke Taman Ismail Marzuki (TIM) dan gedung Balai Kota DKI Jakarta. Rabu (7/12/22).

Adapun Walking Tour ini terealisasi melalui kerja sama Biro Kerjasama Daerah Setdaprov DKI Jakarta dengan Dinas Pendidikan dan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) yang bertindak sebagai tour guide. Rombongan menyusuri trotoar sepanjang Jalan Cikini Raya menuju gedung TIM.

Sesampainya di TIM, para peserta diajak mengunjungi sejumlah lokasi, salah satunya gedung teater TIM.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Nahdiana menuturkan, kegiatan Walking Tour ini digelar dalam rangka transfer pengetahuan dari literasi.

Tour dilanjutkan menuju Perpustakaan Daerah Provinsi DKI Jakarta. Ketika berada Di Perpus Daerah tersebut, para peserta juga dikenalkan tentang pembuatan buku braille. Peserta tour tiba di gedung Balai Kota DKI JakartaDalam kesempatan itu, siswa-siswi bertemu langsung dengan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan pemberian apresiasi kepada guru pembimbing. Rangkaian tur hari ini ditutup dengan kunjungan ke ruang kerja Jakarta Smart City (JSC).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *